Langsung ke konten utama

Training online oleh organisasi kementerian pendidikan se Asia Tenggara | Vct 42 lampung

Alhamdulillah, guru hebat Indonesia yang selalu berkarya.... Dalam artikel kali ini saya ingin berbagi cerita dan pengalaman dapat bergabung dengan kelompok belajar Online dalam Virtual Coordinator Training (VCT) Indonesia Batch 3 Lampung 42. Awalnya saya hanya mencoba bergabung dengan maksud untuk mendapatkan ilmu dan rekan,,, Step by step ( isi formulir pendaftaran- join grup wa vc 42 Lampung Indonesia). Anggota grup tersebut awalnya sedikit kemudian bertambah seiring berjalannya waktu, hingga pada akhirnya sampai Banyak yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya VCT itu? Virtual Coordinator Training disingkat VCT, yaitu Kegiatan Pelatihan mengelola Training Online bagi Guru Indonesia, yang diselenggarakan oleh SEAMEO  Organisasi Kementerian Pendidikan se Asia Tenggara. Keikutsertaan pada kegiatan ini, semakin asyik ketika kita mendapat support dari teman teman yang semangat menyelesaikan tugas dengan segera, apa lagi kalou sudah membentuk tim, walaupun secara online atau vicon saja , chemistry antar peserta dalam kegiatan menyelesaikan tugas lebih terasa sebuah tim yang kuat. Pada kegiatan ini kita belajar bagaimana tata cara mengikuti dan melakukan pelatihan daring (dalam jaringan) online, mulai dari persiapan dan proses pelatihan secara video conference (vicon). Peserta yang terdaftar dan aktif harus mengikuti pelatihan secara online. Selanjutnya seluruh peserta ditugaskan untuk mengerjakan tugas seperti: Menjadi Pemateri ( Presenter ) dalam Video Conference menggunakan platform  webex sebanyak 2 kali. 1. Menjadi Host sebanyak 2 kali. 2. Menjadi Moderator sebanyak 2 kali. 3. Membuat Flyer atau Brosur tentang kegiatan Video Conference (Vicon). 4. Membuat Dokumentasi / merekam kegiatan Vicon menggunakan perekam layar seperti (DU Recorder, AZ Recorder atau Fastone. 5. Mengupload Rekaman Vicon ke channel YouTube. Akhir dari kegiatan ini, setelah melaksanakan kewajiban yang sudah dijadwalkan atau tugas yang telah selesai mendapatkan penghargaan berupa sertifikat langsung dari SEAMEO, asyiikaan... Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan peserta vct segera di implementasikan dan di kembangkan. Terimaksih Team VCT Indonesia, Terimakasih Small grup VCT 42 anda semua guru-guru hebat dan luar biasa.

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(

Penerapan Pola Pikir Bertumbuh pada Kurikulum Merdeka

 Penerapan pola pikir bertumbuh dalam asesmen diharapkan membangun kesadaran bahwa proses pencapaian tujuan pembelajaran, lebih penting dari pada sebatas hasil akhir. kita sebagai pendidik diharapkan mampu menerapkan ide penerapan pola pikir bertumbuh, Ide-Ide Penerapan Pola Pikir  Bertumbuh (Growth Mindset) Pola pikir bertumbuh (growth mindset) digagas oleh Carol S. Dweck dari Stanford University. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan. Sementara seseorang yang memiliki pola pikir tetap (fixed mindset), berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat bersifat tetap, tidak bisa berubah. berikut uraian ide penerapan pola pikir bertumbuh a. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak peserta didik. b. Belajar bukan tentang kecepatan, tetapi tentang