Langsung ke konten utama

pelatihan informasi teknologi blog dan website sekolah untuk pembelajaran di SMA Tri Sukses bagi Guru

 SMA Tri Sukses menyelenggarakan pelatihan informasi teknologi dan website sekolah untuk pembelajaran di SMA Tri Sukses dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 bagi guru SMA semua mata pelajaran. 





                                                        sumber : dokumentasi pribadi 

Rangkaian kegiatan di acara tersebut antara lain doa pembukaan oleh pak Sutarmo, S.Pd  Lalu dilanjutkan dengan sambutan  kepala sekolah Abdul Aziz Masthuri,S.Pd kemudian di isi oleh nara sumber yaitu Bara Nur Wahyu, S.Kom 

Memasuki acara inti, narasumber pelatihan memperkenalkan diri dan riwayat pendidikanya. Setelah membagikan  sesi pelatihan dimulai. Pada sesi pertama pengenalan email , jenis dan website sekolah . Selanjutnya sesi kedua guru SMA langsung membuat email dan blog masing masing mereka antusias karena menurut mereka aplikasi ini keren bagus digunakan untuk mengajar. Sesi ketiga refleksi 

Materi

a.     Pemanfaatan email

EMail sebagai Surat elektronik, identitas digital untuk sarana komunikasi secara luas, sebagai penyimpanan data/dokumen, membuat blog/web blog/website, media marketing dan bisnis.

b.     Jenis email

-        Pop Mail (Post Office Protocol)

-        Webmail (Berbasis website)

-        Forward Mail (Meneruskan email)

Istilah Cloud storage = tempat penyimpanan dokumen ( onedrive, drive,

c.      Pembuatan blog

-        Meyiapkan email

-        Menggunakan website.blogger.com


                                                sumber : foto pribadi 


Selanjutnya sesi kedua guru SMA langsung membuat email dan blog masing masing mereka antusias karena menurut mereka aplikasi ini keren bagus digunakan untuk mengajar. Sesi ketiga refleksi 

                     -        Guru Mampu memiliki blog masing masing sesuai mata pelajaran

-        Materi LMS berasal dari blog masing masing dari Guru Mata pelajaran untuk backlink ke website sekolah

-        Kegiatan IHT ini bermanfaat bagi guru untuk kegiatan belajar mengajar


Kegiatan ditutup dengan doa penutup , Semua peserta hadir beramah-tamah sambil menikmati makan siang. Sertifikat juga dibagikan kepada seluruh peserta yang hadir.



Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(

Penerapan Pola Pikir Bertumbuh pada Kurikulum Merdeka

 Penerapan pola pikir bertumbuh dalam asesmen diharapkan membangun kesadaran bahwa proses pencapaian tujuan pembelajaran, lebih penting dari pada sebatas hasil akhir. kita sebagai pendidik diharapkan mampu menerapkan ide penerapan pola pikir bertumbuh, Ide-Ide Penerapan Pola Pikir  Bertumbuh (Growth Mindset) Pola pikir bertumbuh (growth mindset) digagas oleh Carol S. Dweck dari Stanford University. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan. Sementara seseorang yang memiliki pola pikir tetap (fixed mindset), berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat bersifat tetap, tidak bisa berubah. berikut uraian ide penerapan pola pikir bertumbuh a. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak peserta didik. b. Belajar bukan tentang kecepatan, tetapi tentang