Langsung ke konten utama

laporan kegiatan pelaksanaan lokakarya 7 pendidikan guru penggerak


Lokakarya didalam guru penggerak merupakan kegiatan luring bagi Calon Guru Penggerak agar mengenal lingkungan komunitas belajarnya. lokakarya calon guru penggerak angkatan 3 lampung selatan dimulai dari lokakarya perdana di bulan JUNI 2021 dengan penyelenggara dari PPPPTK dan pengisi acara dari pengajar praktik. 


Puncak dari Lokakarya adalah lokakarya 7 yang dilaksanakan di Hotel Radin Intan pada tanggal 13 -14 Mei 2022 

hari pertama : kelas berbagi dan persiapan festifal panen hasil 

hari kedua     : panen hasil belajar loakakarya 7 


berikut gallery kegiatan lokakarya 7 guru penggerak lampung selatan 

DOKUMENTASI LOKAKARYA 7 HARI PERTAMA 13 Mei 2022

 

 

1.       PADA SAAT MENGERJAKAN LK EVALUASI KOMPETENSI GURU PENGGERAK PADA KELOMPOK

 

 

2.PERSENTASI BERBAGI HASIL


3.HASIL  LOKAKARYA 7 HARI PERTAMA

 


4.SESI FOTO BERSAMA LOKARYA 7 HARI PERTAMA

 

 

DOKUMENTASI LOKAKARYA 7 HARI KEDUA 14 Mei 2022


STAND KELAS 95 KELOMPOK C1


STAND KELAS 95 KELOMPOK C1


ANGGOTA TEAM KELAS 95 KELOMPOK C1

 

 

Penyambutan Bapak Hari Suryanto. S.IP, MPA Selaku Plt kepala P4TK Matematika

Bapak Asep Jamhur, S.E., M. M.SELAKU Plt KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN OLEH BAPAK HARWASONO SELAKU PENANGGUNG JAWAB KEGIATAN DARI P4 MATEMATIKA YOGJAKARTA.

 

 

Pembawa Acara MC (CGP MEIDIAN PUTRI Z. & DEDI PATRIANSYAH)

 

 

 

SAMBUTAN KETUA PELAKSAN FESTIVAL PANEN RAYA LOKAKARYA 7 KABUPATEN LAMPUNG SELATAN BAPAK SAKWAN,M.Pd

SAMBUTAN Plt KEPALA DINAS KABUPATE LAMPUNG SELATAN

BAPAK ASEP JAMHUR, S.E., M. M

 

SAMBUTAN Plt KEPALA P4TK MATEMATIKA Bapak Hari Suryanto. S.IP, MPA

PEMBACAAN TILAWAH OLEH CGP YULIYANTI

 

PEMBACAAN DO’A OLEH CGP MEI SAGITA




TARI SIGEH PENGGUNTEN (TARI SEMBAH) TEAM CGP DARI TAMAN KANAK-KANAK



UNJUK KARYA LAGU CGP RAHAYU DWI MASTUTI WIDAYATI



DUTA KELAS BERBAGI CGP MERRI EFENDI (SMPN 6 NATAR)

TEMA “GURU PENGGERAK SEBAGAIAGEN PERUBAHAN (AGENT OF CHANGE)”

 



DUTA KELAS BERBAGI DUTA KELAS BERBAGI CGP HENDRIANSYAH (SDN )

TEMA “SEMANGAT BERINOVASI DALAM MEWUJUDKAN MERDEKA BELAJAR"

 

DUTA KELAS BERBAGI CGP GITA LESTARI (SDN PULAU SEBUKU)

TEMA “KERJA IKHLAS, KERJA CERDAS, KERJA KERAS DALAM UPAYA MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA”


 

DUTA KELAS BERBAGI CGP ANA TRIANA MAYAH (SMAN 2 KALIANDA)

TEMA “PERAN GURU PENGGERAK DALAM MEWUJUDKAN KEPEMIMPINAN MURID”

 

 





Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(

Penerapan Pola Pikir Bertumbuh pada Kurikulum Merdeka

 Penerapan pola pikir bertumbuh dalam asesmen diharapkan membangun kesadaran bahwa proses pencapaian tujuan pembelajaran, lebih penting dari pada sebatas hasil akhir. kita sebagai pendidik diharapkan mampu menerapkan ide penerapan pola pikir bertumbuh, Ide-Ide Penerapan Pola Pikir  Bertumbuh (Growth Mindset) Pola pikir bertumbuh (growth mindset) digagas oleh Carol S. Dweck dari Stanford University. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan. Sementara seseorang yang memiliki pola pikir tetap (fixed mindset), berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat bersifat tetap, tidak bisa berubah. berikut uraian ide penerapan pola pikir bertumbuh a. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak peserta didik. b. Belajar bukan tentang kecepatan, tetapi tentang