Langsung ke konten utama

Roundwon Acara kegiatan lokakarya 7 festival panen hasil belajar angkatan 3 lampung selatan

 Rundown acara lokakarya festival panen hasil belajar angkatan 3 lampung selatan dibuat agar kegiatan berjalan sesuai rencana dan berlangsung efektif. apalagi   event yaang dihelat ini merupakan gelaran besar selevel bupati sehingga penting untuk menyiapkan rundown yang sesuai juknis dari penyelenggara PPPPTK Matematika . 

                                                           sumber : dokumentasi pribadi

untuk mendapatkan hasil rundown ini dimulai dari TIM acara inti dari pengajar praktik terdiri dari 4 PP sebagai koordinator acara festival panen hasil, dari koordinator PP ini lah menginginkan Calon Guru Penggerak angkatan 3 Lampung selatan terlibat didalamnya, karena kami percaya kemampuan dan potensi CGP bisa di eksplore dikegiatan besar ini. beberapa meeting dilakukan oleh koordinator acara untuk konsep festival sehingga kami sepakat melibatkan CGP yang memilki potensi didalamnya termasuk pada kelas berbagi. 


baca juga : Presentasi kelas berbagi

Dengan Roundwon Acara sebagai berikut :

NO

WAKTU

DURASI

JUDUL SESI

AKTIVITAS

BENTUK SESI

PETUGAS

1

07.30 - 08.15

45'

REGISTRASI PESERTA

REGISTRASI

 

PANITIA PENYELENGGARA

2

08.15 - 08.30

15'

PENYAMBUTAN

PENYAMBUTAN PESERTA

PLENO

PP HIKMAH, TITI, WARDHANI

TARI SIGGEH PANGUNTEN

TIM TARI CGP TK

3

08.30 - 09.25

5'

PEMBUKAAN

PEMBUKAAN

PLENO

MC (CGP MEIDIAN PUTRI Z. & DEDI PATRIANSYAH)

5'

INDONESIA RAYA

CGP DWI INDRA PUSPITASARI

5'

MARS LAMPUNG SELATAN

5'

MARS GURU PENGGERAK

5'

TILAWAH

CGP YULIYANTI

5'

SAMBUTAN KOORDINATOR PP

PP SAKWAN

10'

SAMBUTAN KORWIL PGP LAMSEL

Plt. KEPALA P4TK MATEMATIKA: HARI SURYANTO. S.IP, MPA

10'

SAMBUTAN KADIS PENDIDIKAN

ASEP JAMHUR

5'

DOA

CGP MEI SAGITA

4

09.25 - 09.40

15'

ISTIRAHAT

 

5

09.40 - 09.55

15'

KELAS BERBAGI CGP

INSTRUKSI KELAS BERBAGI

PLENO

MODERATOR: PP SAKWAN

NOTULEN: PP KESI M.

TIME KEEPER: PP GALIH P.

6

09.55 - 10.10

15'

KELAS BERBAGI CGP 1

PLENO DENGAN PP

CGP HENDRIANSYAH, CGP GITA LESTARI

7

10.10 - 10. 25

15'

KELAS BERBAGI CGP 2

PLENO DENGAN PP

CGP MERRI EFENDI

8

10.25 - 10.40

15'

KELAS BERBAGI CGP 3

PLENO DENGAN PP

CGP ANA TRIANA MAYA

9

10.40 - 11.00

20

KELAS BERBAGI CGP

TANYA JAWAB

PLENO DENGAN PP

MODERATOR: PP SAKWAN

NOTULEN: PP KESI M.

TIME KEEPER: PP GALIH P.

10

11.00 - 11.45

45'

PAMERAN HASIL

KELILING PAMERAN HASIL PROGRAM

PLENO

PP FAUZAN - NANCY

11

11.45 - 12.00

15'

PENUTUPAN

PENUTUPAN

PLENO

MC CGP MEIDIAN PUTRI Z. DAN DEDI PATRIANSYAH

FOTO BERSAMA

PP FAUZAN - NANCY

 


baca : laporan lokakarya 

demikian artikel lokakarya 7 ini semoga bermanfaat 

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(

Penerapan Pola Pikir Bertumbuh pada Kurikulum Merdeka

 Penerapan pola pikir bertumbuh dalam asesmen diharapkan membangun kesadaran bahwa proses pencapaian tujuan pembelajaran, lebih penting dari pada sebatas hasil akhir. kita sebagai pendidik diharapkan mampu menerapkan ide penerapan pola pikir bertumbuh, Ide-Ide Penerapan Pola Pikir  Bertumbuh (Growth Mindset) Pola pikir bertumbuh (growth mindset) digagas oleh Carol S. Dweck dari Stanford University. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan. Sementara seseorang yang memiliki pola pikir tetap (fixed mindset), berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat bersifat tetap, tidak bisa berubah. berikut uraian ide penerapan pola pikir bertumbuh a. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak peserta didik. b. Belajar bukan tentang kecepatan, tetapi tentang