Langsung ke konten utama

tema stand festival pendidikan guru penggerak

Tema dari Lokakarya 7 pada Pendidikan Guru Penggerak adalah "Festival panen raya hasil belajar" . Pendidikan Guru Penggerak angkatan 3 lampung selatan yang diselengarakan oleh PPPPTK matematika merupakan sebuah pendidikan bagi Guru yang berorientasi pada perubahan atau transformasi pendidikan.

Terdapat 17 stand atau wahana pameran yang disiapkan oleh calon guru penggerak dari 17 kelompok pengajar praktik di area kab. lampung selatan. Pada Lokakarya 7 ini, CGP harus membagikan berbagai aksi nyata dan program-program yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan mengikuti Pendidikan Guru Penggerak termasuk tema setiap stand 17 PP, untuk tema besar yang diusung adalah 


"MELALUI MERDEKA BELAJAR, BERSAMA TERGERAK, MERGERAK, MENGGERAKKAN UNTUK MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MENUJU TRANSFORMASI PENDIDIKAN INDONESIA MAJU"



 


Pada Festival Panen Raya lokarya 7 di hari kedua ini diadakan pembukaan stand-stand yang terdiri dari 17 stand dengan Tema :

1)    PP Titi - Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Merdeka Belajar yang Berpihak Pada Murid

2)    PP Ani Nurdiana -Back to Nature

3)    PP Kesi Meirawati - Profil Pelajar Pancasila Membentuk Karakter Pelajar Indonesia

4)    PP Linda Anggraini - Bergerak dan Berdampak Menuju Merdeka Belajar

5)    PP Eko Dedi Gunawan - Melalui Budaya Positif Kita Berkolaborasi Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

6)    PP Sri Rohayati - Mewujudkan Kreativitas Pembelajaran Melalui Merdeka Belajar.

7)    PP Galih Puspitasari - Penumbuhan Kepedulian Lingkungan Melalui Gerakan Vintage Daur Ulang

8)    PP Sakwan - Pelita Ilmu, Paradigma Baru Mewujudkan Pembelajaran Berpihak Pada Murid.

9)     PP Nancy Foedztida Rasyid Siregar - Melalui Literasi Digital dan Budaya Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

10) PP Tia Irawan - Serentak Maju, Mandiri, Agamis, Bergerak

11) PP Fauzan - Perjalanan Calon Guru Penggerak Angkatan 3 Kelas 96-F2 Tergerak,   Bergerak, Menggerakkan.

12) PP Sri Winarni - Berbagi Menginspirasi Mewujudkan Merdeka Belajar

13) PP Heriyana - Melalui Kreativitas Pembelajaran Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

14) PP Anita Tristiwa - Tumbuh Berkembang dalam Merdeka Belajar Menyongsong Dunia Digital

15) PP Wardani - Ayo Bergerak Melalui Merdeka Belajar Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

16) PP Hikmah RamadhonnaBergerak Bersama Menuju Visi Profil Pelajar Pancasila Melalui Implementasi Program Sekolah Berdampak pada Siswa

17) PP Nurjanawati - Melalui Merdeka Belajar Tumbuh Kembangkan Potensi Murid Menuju Indonesia Maju


                                                            Stand kelompok PGP

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(

Penerapan Pola Pikir Bertumbuh pada Kurikulum Merdeka

 Penerapan pola pikir bertumbuh dalam asesmen diharapkan membangun kesadaran bahwa proses pencapaian tujuan pembelajaran, lebih penting dari pada sebatas hasil akhir. kita sebagai pendidik diharapkan mampu menerapkan ide penerapan pola pikir bertumbuh, Ide-Ide Penerapan Pola Pikir  Bertumbuh (Growth Mindset) Pola pikir bertumbuh (growth mindset) digagas oleh Carol S. Dweck dari Stanford University. Seseorang yang memiliki pola pikir bertumbuh berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, usaha, dan belajar yang diikuti kesungguhan dan ketekunan. Sementara seseorang yang memiliki pola pikir tetap (fixed mindset), berkeyakinan bahwa kecerdasan dan bakat bersifat tetap, tidak bisa berubah. berikut uraian ide penerapan pola pikir bertumbuh a. Kesalahan dalam belajar itu wajar. Jika diterima, dikomunikasikan, dan dicarikan jalan keluar, maka kesalahan akan menstimulasi perkembangan otak peserta didik. b. Belajar bukan tentang kecepatan, tetapi tentang