Langsung ke konten utama

isi Pertanyaan di formulir essay Guru Penggerak




Sesuai dengan mengisi essay di pendaftaran guru pengganti,saya memberi tahukan Pertanyaan di  formulir essay Guru Penggerak , berikut pertanyaan nya 


1. Jelaskan tentang diri Anda secara singkat

 2. Ceritakan pengalaman Anda membangun kolaborasi dengan rekan kerja untuk melibatkan orang tua murid dan komunitas dalam proses belajar. Jelaskan prosesnya sejak awal hingga akhir, serta dampak yang terjadi setelahnya.

3. Ceritakan bagaimana Anda menggunakan refleksi diri dan umpan balik orang lain untuk mengembangkan diri Anda.

4. Ceritakan bagaimana cara Anda membangun interaksi dengan anak di lingkup kelas/sekolah. Jelaskan bagaimana Anda menciptakan lingkungan yang memastikan keselamatan dan keamanan semua anak. Jelaskan bagaimana Anda mempertimbangkan dampak bagi anak ketika Anda memilih praktik pembelajaran di kelas atau menerapkan kebijakan baru

5. Ceritakan bagaimana Anda menggerakkan sebuah upaya perbaikan yang mengakomodasi perbedaan dan keragaman di komunitas Anda. Jelaskan proses kolaborasi serta refleksi terhadap hasil yang dicapai.

 Jawaban yang saya tuliskan 

“Saya adalah seorang Guru, saya sudah terbiasa mengajar, memberikan materi Matematika, dan berdiskusi kepada banyak kelas baik kelas x. Xi dan xii jenjang SMA . Pengalaman saya setelah masuk ke dunia Pendidikan saya biasa belajar untuk mendidik siswa yang memilki beda potensi. saya juga aktif dalam mengikuti kegiatan pelatihan baik dari kemendikbud, universitas ataupun sekolah. dua tahun terakhir saya di percaya untuk membimbing olimpiade matematika sehingga saya tertantang untuk tetap produktif untuk ikut olimpiade Guru Nasional dan alhamdulillah tahun kemarin tepatnya 2019 mendapat peringkat 3 pada tingkat provinsi. Saya sangat menikmati menjadi Guru SMA sampai saat ini, namun saya ingin mendapatkan kesempatan lebih besar dan menggali lebih dalam kemampuan saya menjadi Guru penggerak  yang diadakan oleh kemendikbud , ini adalah alasan mengapa kenapa saya sangat tertarik untuk mengikuti program Guru Penggerak.

Jawaban itu saya tulis karena ada artikel yang mengatakan " jawaban itu  harus fokus pada pengalaman dan skill anda yang relevan dengan posisi lowongan  pekerjan yang sedang dibuka. Ini untuk meyakinkan bagian HRD  bahwa anda adalah kandidat yang tepat mengisi posisi tersebut, karena anda memiliki kemampuan dan pengalaman dibidang tersebut". 


Dan jelasnya ,jawaban isi dari essay masih banyak kekurangan, Karena banyak guru  yg lebih hebat.


Semoga artikel ini bermanfaat

next, apa itu guru penggerak 


Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS X ( KD 3.1 - 4.1 )

  pada artikel kali ini saya ingin berbagi untuk persiapan rencana pembelajaran untuk guru matematika kelas x jenjang SMA  RENCANA   PELAKSANAAN   PEMBELAJARAN  (RPP)   Sekolah                   :        SMA Tri Sukses Mata   pelajaran        :        Matematika ( Umum ) Kelas/Semester      :        X/ 1 Materi Pokok           :       Persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak                                        Bentuk linear satu variabel Alokasi   Waktu         :        16 × 45 menit ( 4 JP)   A.    Kompetensi Inti, K ompetensi D asar   dan Indikator Pencapaian Kompetensi   K I SPIRITUAL (KI 1 ) DAN KI SOSIAL (KI 2) Kompetensi Sikap Spiritual yang ditumbuhkembangkan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik, yaitu berkaitan dengan kemampuan menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Sedangkan pada Kompetensi Sika

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(