Langsung ke konten utama

lembar kerja siswa daring dimensi 3 jarak antar titik beserta pembahasan nya

 lembar soal 

Dimensi Tiga ( Jarak antar Titik ) 


Setelah mengukuti kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Discovery Learning, dengan metode literasi, eksperimen, praktikum, dan presentasi dengan menumbuhkan sikap menyadari kebesaran Tuhan, sikap gotong royong, jujur, dan berani mengemukakan pendapat, Peserta didik dapat :

1 Menganalisis jarak antar titik dalam ruang

2 Mengamati dan mendeskripsikan masalah jarak antartitik



jawablah pertanyaan berikut dengan tepat 

Nama lengkap :

1. Perhatikan kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. sebutkan jarak antar titik ( titik A ke titik B) pada kubus tersebut  ?

2. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik A ke E adalah....

a. 3 cm

b. 3√2

c. 3√3

d. 12


3. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik B ke D adalah....

a. 3 cm

b. 3√2

c. 3√3

d. 12


4. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik C ke E adalah....

a. 3 cm

b. 3√2

c. 3√3

d. 12

lembar kerja siswa di sampaikan menggunakan chat form https://chat-forms.com/forms/1596426532044-t61/index.html


soal yang cukup sulit dinomor 4 

Diagram respons Formulir. Judul pertanyaan: jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik C ke E adalah..... Jumlah respons: 11 / 15 tanggapan yang benar.


lembar jawab 


 1. Perhatikan kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. sebutkan jarak antar titik ( titik A ke titik B)  pada kubus tersebut  ?

jawab , berdasarkan gambar kubus ABCD.EFGH swemua rusuk memilki panjang sama ,,,

 titik A ke B,  maka untuk  jarak antar titik adalah 3 cm 


2. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik A ke E adalah....

jawab. berdasarkan kubus ABCD.EFGFH dan semua rusuk memiliki jarak yang sama maka panjang rusuk itu sama dengan jarak titk A ke E yaitu (a). 3 cm



3. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik B ke D adalah....

jawab, langkah pertama kita tarik garis BD dan kita akan melihat terdapat segitiga siku siku ABD , sebut saja

garis AB adalah panjang sisi b yaitu 3 cm 

garis  BD adalah panjang sisi c yang ditanyakan 

garis  AD adalah panjang sisi a yaitu 3 cm

Rumus pythagoras

menggunaka rumus pytagoras maka, 

BD2 = AB2 + AD2

= 32 + 32
= 9 + 9
= 18

BD =√18 
√9.2

= 3 √2 

maka jawabanya yaitu b. 3√2



4. jika  kubus ABCD.EFGFH dengan panjang rusuk = 3 cm. maka jarak titik C ke E adalah....

jawab, langkah untuk mencari jarak titik C ke E adalah.menarik garis CE  dalam ruang kubus ABCD.EFGFH dan kita akan melihat terdapat segitiga siku siku ACE  , sebut saja

garis AC adalah panjang sisi b  yaitu 3√2 ( cara ada di no, 3)

garis  CE  adalah panjang sisi c yang ditanyakan 

garis  AE adalah panjang sisi a yaitu 3 cm

Rumus pythagoras

CE2 = AE2 + AC2

= 32 + (3√2)2

= 9 + 9.2
= 9 +18

= 27

CE =√27  
√9.3

= 3 √3

maka jawabnya yaitu c. 3√3


 demikian lembar soal dan lembar jawab. semoga bermanfaat 

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak

  Kumpulan pantun pengajar praktik /guru penggerak angkatan 3 tahun 2021 Pergi ke pasar membeli itik Pulangnya membeli mangga Disini tempat pengajar praktik tempat orang hebat semua... Makan coklat di tepi pantai Tapi sayang bau terasi Kegiatan diklat telah usai Saatnya untuk beraksi Muncul virus dari Wuhan Jangan lupa menjaga kesehatan Empat hari kita berteman Tapi sayang belum berjabat tangan Nanam tomat di tanah miring Ke ladang bawa piring tetap hebat pembelajaran daring Walau pinggang jadi miring Pak tani menanam tomat Lahannya tanah miring Bapak/Ibu  tetap HEBAT Walau pembekalannya via DARING Ikan tenggiri bahan untuk buat tekwan. Makanan wong Palembang. Memang penjelasan Bu Dewi lembut dan menawan. Pasti kami akan ingat dan terkenang. Jika tuan Guru hendak silat berdebat Mari mencari ikan tapah ke Sungai Pawan Halo Ibu/Bapak Guru CPP GP yang sungguh hebat Mari kita sukseskan program GP ini demi Transformasi pendidikan. buah durian enak dimakan ditema

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS X ( KD 3.1 - 4.1 )

  pada artikel kali ini saya ingin berbagi untuk persiapan rencana pembelajaran untuk guru matematika kelas x jenjang SMA  RENCANA   PELAKSANAAN   PEMBELAJARAN  (RPP)   Sekolah                   :        SMA Tri Sukses Mata   pelajaran        :        Matematika ( Umum ) Kelas/Semester      :        X/ 1 Materi Pokok           :       Persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak                                        Bentuk linear satu variabel Alokasi   Waktu         :        16 × 45 menit ( 4 JP)   A.    Kompetensi Inti, K ompetensi D asar   dan Indikator Pencapaian Kompetensi   K I SPIRITUAL (KI 1 ) DAN KI SOSIAL (KI 2) Kompetensi Sikap Spiritual yang ditumbuhkembangkan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik, yaitu berkaitan dengan kemampuan menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Sedangkan pada Kompetensi Sika

Polinomial metode substitusi dan metode Horner

Mencari Nilai Suku Banyak Menggunakan Metode Dan Metode Horner   Haii.. swmangat pagi Topik kali ini adalaahhhh…. tentang polinominal. Polinominal atau suku banyak memiliki berbagai macam metode dalam proses pencarian hasil dan sisanya. Dan 2 metode yang ada di polinominal adalah metode subtitusi dan metode Horner yang mana akan saya bahas kali ini. Pasti kalian akan merasa mudah dengan salah satu metode yaitu metode subtitusi.  Coba deh contoh soal dibawah ini...  selalu ada beberapa cara dalam menyelesaikan suatu persoalan yang diberikan. Oke langsung saja ke pembahasan mengenai polinominal. Polinomial metode substitusi dan Horner Metode Substitusi Persamaan suku banyak f(x) mempunyai bentuk yang umum seperti yang sudah dibahas sebelumnya. Nilai suku banyak pada titik x = k bisa diperoleh dengan mengganti nilai x dengan k lalu menghitungnya dengan cara aljabar yang biasa misalkan nilai polinomial dari  f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13 dengan x=-7.   Maka f(x)=6x³ + 43x² + 5x – 13   f(